Home » Sport » Juventus Dipecundangi 1-3 Oleh LA Galaxy

Juventus Dipecundangi 1-3 Oleh LA Galaxy



Los Angeles – Tidak banyak yang menduga jika nyonya tua yang menjadi julukan Juventus bisa dipecundangi oleh klub asal Amerika Serikat, LA Galaxy saat berlaga di event Guiness International Champions Cup (4/8/2013). Bermaterikan pemain yang seharusnya lebih baik dibanding lawannya, Juventus ternyata tidak bisa memanfaatkan hal tersebut menjadi sebuah keuntungan. Yang terjadi justru sebaliknya, karena Pirlo dkk sering berada dibawah tekanan.

Juventus Dipecundangi 1-3 Oleh LA Galaxy

Juventus vs LA Galaxy (4/8/2013)

Bencana awal bagi Juventus dimulai ketika pertandingan memasuki menit ke-36. Robie Rogers yang mendapat umpan terukur dari Juninho mampu mengelabuhi Buffon dengan tendangan cukitnya. Namun hal tersebut tidak bertahan lama karena di menit 39, Juventus mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol yang ciptakan oleh Alessandro Matri. Gol tersebut adalah hasil bola muntah tendangan Fabio Quagliarella yang tidak bisa diantisipasi dengan baik sehingga jatuh ke kaki Matri.

Memasuki babak kedua, Galaxy masih terus berupaya untuk unggul lagi. Terobosan-terobosan yang dilakukan oleh winger Galaxy memang sering membuat repot jantung pertahanan Juventus. Dan akhirnya gol kembali tercipta di menit 60 lewat tendangan Donovan setelah mendapat umpan manis Robbie Keane yang baru masuk di babak kedua. Dan akhirnya gol kemenangan dicetak oleh Keane di menit 89 yang berhasil memanfaatkan kesalahan umpan Pirlo dijantung pertahanan Juventus. Skor 3-1 untuk kemenangan LA Galaxy bertahan hingga pertandingan usai. Dan dengan kekalahan tersebut, Juventus harus menunggu hasil pertandingan Valencia vs Inter Milan yang akan dilakukan pekan depan.

Melihat hasil ini, Juventus harus bekerja lebih keras lagi sebelum kompetisi liga Italia 2013/2014 digulirkan. Tim nyonya tua terlihat kalah cepat dan kurang koordinasi, terutama di lini tengah dan lini belakang. Karena kekalahan dari Donovan dkk ini bukan pertama kalinya mereka dapatkan di ajang Guiness International Champions Cup, karena sebelumnya, Juventus juga kalah adu penalti versus Everton. (Muhammad Noval – sisidunia.com)