Home » News » Jokowi Berbagi THR Dengan Warga Jakarta

Jokowi Berbagi THR Dengan Warga Jakarta



Jakarta – Gubernur DKI Jokowi membagi-bagikan THR ke beberapa tempat. Dimana sebelumnya Jokowi terlihat di Muara Angke, Penjaringan, kini Jokowi telah berpindah menuju Marunda, Jakarta Utara. Di Marunda, Jokowi tidak hanya membagikan sembako saja, namun juga uang.

Jokowi Berbagi THR Dengan Warga Jakarta

Jokowi

Bahkan antusiasme warga terkait kedatangan Jokowi disambut dengan cukup meriah. Pada saat Jokowi datang, warga sudah dibarikade dengan menggunakan tali raffia. Dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam, Jokowi secara langsung ikut membagi-bagikan sembako yang isinya adalah 2 kg beras, 2 liter minyak goreng, dan sebotol sirup.

Namun suasana ricuh terjadi ketika jokowi mulai membagi-bagikan uang kepada sejumlah lansia dan anak kecil. Bahkan warga mengerubunginya dan berdesak-desakan untuk mendapatkan uang. Tak khayal dengan situasi tersebut, anak-anak mulai terdorong oleh massa sehingga menyebabkan banyak yang menangis.

Berada di tengah kerumunan, Minggu (4/8/2013), di Marunda, Jokowi berharap agar warga tenang dan baris seperti semula. Namun sayangnya warga tidak lantas langsung menurut atas ajakan Jokowi. Pada akhirnya sejumlah satpol PP membantu untuk menertibkan warga.

Sampai saat ini belum diketahui berapa banyak warga yang mendapatkan THR dari Jokowi. Dalam acara tersebut terlihat Putri Jokowi, Kaesang Pangarep (17), juga ikut membagikan sejumlah uang. Bertempat di lapangan Rusun Marunda, Blok 9-10, warga tak surut memburu THR yang dibagikan Jokowi walaupun cuaca pada saat itu panas. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)