Home » News » Terpilihnya Oegroseno Dapat Membawa Pembaharuan di Tubuh Polri

Terpilihnya Oegroseno Dapat Membawa Pembaharuan di Tubuh Polri



Jakarta – Komjen Pol Nanan Sukarna yang telah memasuki masa pensiun, telah resmi digantikan oleh Komjen Pol Oegroseno. Terpilihnya Oegroseno menjadi orang nomer dua di jajaran Polri, diyakini banyak pihak ia mampu membawa Polri menuju kearah perbaikan.

Terpilihnya Oegroseno Dapat Membawa Pembaharuan di Tubuh Polri

Ketika dijumpai wartawan sisidunia, di Jakarta, Sabtu (3/8/2013), Eva Kusuma Sundari selaku Anggota Komisi III DPR mengungkapkan bahwa untuk sekarang Pak Oegroseno ini sudah memiliki bintang tiga hingga masa pensiun pada Februari 2014 nanti, sehingga dalam enam bulan diharapkan beliau mampu membenahi Polri yang saat ini masih dianggap sebagai lembaga yang korup.

Selain itu adanya kesan arogansi dan juga militeristik memang identik dengan Polri, sehingga dengan pengalaman Aoegroseno saat menjabat Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri tersebut diharapkan mampu memberikan hasil yang positif.

Bahkan politisi PDI Perjuangan itu juga menilai bahwa dengan terpilihnya Oegroseno sebagai Wakapolri maka dirasa mampu memberikan angin segar terhadap lembaga yang masih dipimpin oleh Timur Pradopo tersebut.

Sebelum dilantiknya Oegroseno menggantikan posisi Nanan, memang Oegroseno sendiri menjabat sebagai Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam). Dimana pengangkatan Oegroseno mengacu kepada Surat Keputusan (Skep) Kapolri Nomor 557/VII/2013 yang dikeluarkan 31 Juli 2013.

Untuk posisi Kabaharkam saat ini digantikan oleh Haiti yang dahulunya menjabat sebagai Asisten Operasi Polri. Sepak terjang Oegroseno sendiri sejak lulus dari Akademi Kepolisian tahun 1978 tergolong cukup handal. Karena ia pernah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara, dilanjut menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polri (Kalemdikpol), kemudian menjabat sebagai Kabaharkam dan yang terakhir mengemban tugas sebagai Wakapolri. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)