Home » Sport » Liverpool Bungkam Olympiakos 2 Gol Tanpa Balas

Liverpool Bungkam Olympiakos 2 Gol Tanpa Balas



Liverpool – Fans Liverpool layak untuk berharap klub kesayangannya bisa berbicara banyak pada kompetisi liga Inggris 2013/2014 karena performa yang ditunjukkan The Reds malam ini (3/8/2013). Gerard dkk mampu menundukkan klub asal Yunani, Olympiakos dengan skor 2-0. Laga yang bertajuk penghormatan bagi Gerard yang baru saja memperbarui kontrak dan telah bertahan selama 15 tahun bersama dengan Liverpool ini dilangsungkan di Anfield, Sabtu (3/8/2013) malam WIB. Tampak stadion penuh dipadati oleh suporter yang ingin menyaksikan lebih dekat klub kesayangan mereka sekaligus memberikan penghormatan kepada kapten tim, Steven Gerard.

Liverpool Bungkam Olympiakos 2 Gol Tanpa Balas

Liverpool vs Olympiakos

Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, namun gol Joe Allen di menit ke-23 seakan memberikan kepercayaan diri lebih kepada pemain Liverpool untuk bermain lebih baik lagi. Gol pertama tersebut adalah hasil dari umpan manis Lago Aspas. Setelah itu beberapa kali gawang Olympiakos mendapat tekanan. Peluang yang paling mencolok adalah ketika di menit 27, Aspas sudah mampu mengelabuhi kiper Olympiakos, namun sayang tembakannya masih bisa dimentahkan lewat kaki Balazs Megyeri. Kedudukan 1-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di awal babak kedua, Liverpool belum mengendorkan serangannya, dan hasilnya adalah di menit 61, Jordan Henderson yang masuk menggantikan Allen berhasil untuk menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Olympiakos sebenarnya bukan tanpa peluang. Namun mereka belum berhasil mengeksekusi peluang tersebut menjadi gol.

Pertandingan malam ini seperti membawa kita kepada momen Liga Champions 2004/2005, dimana Gerard berhasil menjebol gawang Olympiakos yang kemudian mengantarkan The Reds menjadi juara kompetisi tersebut. Pertandingan yang ditujukan kepada Gerard tersebut menjadi sebuah bukti kecintaan para suporter kepada pemain idolanya yang telah setia bersama dengan mereka. (Muhammad Noval – sisidunia.com)