Home » Sport » Fabregas Diburu Manchester United

Fabregas Diburu Manchester United



Barcelona – Banyak harapan yang disematkan pada pundak Fabregas ketika ia didatangkan oleh Barcelona dari Arsenal. Namun sayang, pemain muda Spanyol ini tak kunjung mendapat tempat di skuad inti Barca. Pelatih masih mempercayakan posisi tersebut kepada Xavi Hernandez. Akibatnya, Fabregas harus bergeser posisi ke area yang sebenarnya bukan tempat idamannya. Dan dengan keadaan tersebut, Fabregas mulai digoda oleh beberapa klub untuk meninggalkan Barca. Salah satunya adalah Manchester United.

Fabregas Diburu Manchester United

Fabregas

Klub dengan julukan setan merah ini memang membutuhkan jendral lapangan tengah yang benar-benar kompeten. Scholes sudah tidak bisa lagi diharapkan karena faktor umur. Untuk itulah, Fabregas dinilai cocok untuk menjadi penyeimbang antara lini belakang dan lini depan. Media Inggris dan Spanyol sudah sering memberitakan bahwa United ingin memboyong Fabregas dengan nilai kontrak yang menggiurkan yaitu sebesar 40 juta Euro.

Tawaran dari Manchester United ini bukan yang pertama kali. Tercatat tim asal Inggris tersebut sudah 2 kali berupaya untuk memburu Fabregas. Dan kini keputusan ada ditangan Cesc. Pelatih Barca memang masih menginginkan pemain tersebut ada di dalam skuadnya. Namun jika ada keinginan dari dalam hati Cesc untuk pergi, maka klub harus merelakannya berpindah klub. Dan jika hal tersebut sampai terjadi, maka Barca harus bersiap kembali untuk membeli pemain yang bisa menggantikan posisi pemain yang dibesarkan dari akademi sepak bola Barca tersebut.

Martino mengatakan kepada Soccernet (3/8/2013) bahwa ia telah berbicara kepada Cesc. Ia mengatakan masih membutuhkan tenaga dan kemampuan Fabregas dalam tim. Martino sudah memberikan pilihan-pilihan. Namun semuanya tetap kembali kepada keputusan Fabregas. Jika Fabregas menyerahkan keputusan itu kepadanya, maka ia tetap akan mempertahankan Fabregas dan tidak perlu pusing-pusing untuk mencari pemain pengganti untuk posisi yang ditinggalkan Cesc. (Samsul Arifin – sisidunia.com)