Home » Otomotif » Proton Preve Hatchback Mulai Terlihat

Proton Preve Hatchback Mulai Terlihat



Kuala Lumpur โ€“ Proton Preve nampaknya akan segera hadir. Karena beberapa waktu lalu, Proton Preve tertangkap kamera tepatnya di salah satu pusat kota yang ada di Malaysia sedang melakukan syuting sebuah iklan.

Proton Preve Hatchback Mulai Terlihat

Sumber Foto : Paultan

Seperti yang dilansir dari Paultan, Jumat (2/8/2013), memang proton Preve Hatchback ini sempat beberapa kali tertangkap kamera. Namun di bagian logo depan dan juga logo belakang ditutup dengan solatip yang berwarna putih.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Preve Hatchback ini akan dibenamkan platform P2. Dengan demikian maka ketika sudah resmi diluncurkan maka akan langsung bersaing dengan pendahulunya yaitu Chevrolet Cruze hatchback, Honda Civic hatchbback, Ford Focus hatchback.

Sedangkan untuk dapur pacunya, mobil terbaru dari Preve ini akan menggunakan mesin dengan bensin yang berkapasitas 1.6 liter dengan 4 silinder. Sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 107 hp pada 5.750 rpm dan torsi 150 Nm pada 4.000 rpm.

Bahkan mesin tersebut juga akan menggunakan transmisi manual dengan 5 percepatan dan 6 percepatan untuk transmisi otomatis disertai dengan Continuously Variable Transmission (CVT). Dato’ Lukman Bin Ibrahim selaku Deputy Chief Executive Officer Proton Holding Berhad mengungkapkan bahwa hatchback ini nantinya juga akan dikenalkan di Indonesia.

Dalam ajang Indonesia International Motor Show 2013 nanti, kabarnya preve hatchback ini akan mulai diluncurkan. Dimana satu varian akan diluncurkan pada akhir tahun 2013 dan satu varian lagi akan diluncurkan pada awal tahun 2014. (Muhammad Noval – SisiDunia.Com)