Home » News » Nazaruddin Anggap LP Sukamiskin Sebagai Guantanamo Indonesia

Nazaruddin Anggap LP Sukamiskin Sebagai Guantanamo Indonesia



Jakarta โ€“ Muhammad Nazaruddin sebagai terpidana atas kasus suap Wisma Atlet Sea Games membantah adanya rumor yang menyebutkan bahwa dirinya masih dapat mengendalikan semua bisnisnya melalui jeruji penjara.

Nazaruddin Anggap LP Sukamiskin Sebagai Guantanamo Indonesia

Nazaruddin

Terkait kabar tersebut, Nazaruddin hanya menggambarkan bahwa ia tidak mungkin mengendalikan bisnisnya dari Lembaga Pemasyarakatan Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat. Karena ia mengibaratkan LP Sukamiskin dengan Guantanamo-nya Indonesia. Demikian ungkap Nazar setelah menjalani pemeriksaan dua hari berturut-turut di Gedung KPK, Jumat (2/8/2013).

Sebagai informasi bahwa Guantanamo merupakan sebuah penjara yang dimiliki oleh Amerika Serikat tepatnya di Kuba. Kabar yang beredar menyebutkan bahwa penjara tersebut memiliki penjagaan yang maksimum, karena disana ditempati oleh para gembong narkoba dan juga terpidanan teroris.

Karena dari penuturan Nazar, selama ini Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana telah melakukan pengawasan yang ketat terhadap Lapas Sukamiskin. Karena selama ini Lapas SUkamiskin terus dimonitor oleh Wamenkumham.

Memang sebelumnya, Nazaruddin diduga masih leluasa untuk menjalankan usahanya walaupun saat ini masih berada di balik jeruji penjara. Karena ia masih memiliki obsesi untuk menjadi orang terkaya di Indonesia. Atas aksinya ini, Nazar mendapatkan julukan ‘super Nazar’. (Maria Ulfa SisiDunia.Com)