Home » News » Mahkamah Agung Tolak Kasasi Gayus Tambunan

Mahkamah Agung Tolak Kasasi Gayus Tambunan



Jakarta – Gayus Tambunan sepertinya akan sulit menghirup udara bebas lantaran kasasinya di tolak oleh Mahmakah Agung. Begitulah yang termuat dalam website panitera MA (2/8/2013) mengenai kasus pajak dan penyuapan petugas rutan yang telah dilakukan oleh Gayus Tambunan.

Mahkamah Agung Tolak Kasasi Gayus Tambunan

Gayus Tambunan

Kasus yang pernah menyita perhatian masyarakat ini sangat menarik untuk diikuti karena gaya dan penampilan Gayus yang tidak terlihat seperti merasa bersalah. Ia bahkan pernah tertangkap kamera sedang berlibur padahal ia masih berstatus sebagai tahanan. Bahkan ada sebuah lagu yang terinspirasi dari kasus ini yang telah dibuat juga oleh mantan tahanan.

Keputusan yang sudah di sahkan pada tanggal 26 Maret 2013 oleh ketua majelis Zaharuddin Utama dengan anggota Symasul Rakan Chaniago dan hakim ad hoc tipikor AL ini akhirnya ditampilkan walaupun berjarak 4 bulan setelah putusan tersebut dibuat.

Dengan ditolaknya kakasi dan banyaknya kasus yang telah dilakukan oleh Gayus, maka total masa tahanan terpidana ini menjadi 30 tahun penjara. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)