Home » News » Jokowi Akan Remajakan Metro Mini Di Jakarta

Jokowi Akan Remajakan Metro Mini Di Jakarta



Jakarta – Kondisi Metro Mini Di Jakarta dinilai kurang menunjang. Umur angkutan umum tersebut rata-rata 20-30 tahun dan masih beroperasi. Inilah yang coba diperbarui oleh Jokowi selaku Gubernur jakarta terpilih.

Jokowi Akan Remajakan Metro Mini Di Jakarta

Jokowi

Menurut Jokowi saat memberikan pernyataan di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2013), Jakarta seharusnya malu memiliki angkutan kota seperti itu. Ibu Kota ini seharusnya bisa punya metro mini yang lebih baik.

Jokowi juga menambahkan keterangannya mengenai fisik metromini yang seharusnya sudah tidak layak pakai. Hal ini diperparah dengan sikap ugal-ugalan yang diperlihatkan oleh sopir untuk berebut penumpang. Kebiasaan buruk tersebut mengakibatkan korban meninggal dunia yang terjadi beberapa waktu yang lalu

Untuk itu, akan didatangkan 1000 bus untuk meremajakan metromini di Jakarta. Sedangkan untuk mengontrol sopir agar tidak ugal-ugalan, hal tersebut diserahkan kepada manajemen. Metromini yang kondisi dan umurnya sudah tidak layak pakai, akan dijual ke daerah yang membutuhkan angkutan umum

Selanjutnya, ditahun mendatang akan didatangkan lagi 2rb-3rb bus sedang untuk melengkapi kebutuhan angkutan umum di ibu kota. (Maria Ulfa – sisidunia.com)