Home » Techno » GTA V Siap Meluncur di Australia

GTA V Siap Meluncur di Australia



Sidney – Siap untuk meluncur, namun sayang terdapat kendala terhadap seri terbaru dari game Grand Theft Auto yakni Grand Theft Auto V ketika akan diluncurkan di Australia. Ya, game tersebut rupanya mengalami beberapa kendala terkait dengan masalah rating pengguna. Dikabarkan, game tersebut mendapatkan rating 18+ di Australia.

GTA V Siap Meluncur di Australia

Salah satu scene GTA V

Berdasarkan rilis dari Softpedia, Kamis (1/8/2013), penyebab utama dari rating 18+ tersebut adalah salah satu mode yakni Hot Coffe mengandung  unsur yang tidak layak untuk anak-anak. Tak ayal, game tersebut bahkan sempat mengalami kesulitan untuk mendapatkan ijin dari Pemerintah Australia.

Selain itu, penyebab lain dari pemberian rating tersebut adalah karena GTA V kali ini mengandung adegan yang cenderung lebih keras dari seri-seri pendahulunya. Bahkan, dalam salah satu scene terdapat adegan penggunaan obar-obatan berbahaya.

Sebagai catatan, seri game GTA V tersebut rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 17 September mendatang. Game tersebut menggunakan setting dasar lokasi California bagian selatan, yakni daerah dengan nama Los Santos yang merupakan tempat asal dari tiga karakter utama game tersebut.

Game ini nantinya akan bisa dinikmati oleh para penggunanya dengan menggunakan konsol PS 3 dan Xbox 360. Pihak Rockstar sendiri menjanjikan sebuah pengalaman baru bagi para pengguna game tersebut. (Muhammad noval – www.sisidunia.com)