Home » News » Balai Kota Brasil Tak Luput Dari Amukan Para Demonstran

Balai Kota Brasil Tak Luput Dari Amukan Para Demonstran



Rio De Janeiro โ€“ Brasil saat ini masih terus menuai banyak aksi protes. Bahkan para demonstran yang ada di Rio de Janeiro mulai berani untuk menyerang gedung yang ada dibalai kota. Memang aksi protes warga ini dilakukan untuk memprotes Gubernur Rio de Janeiro Sergio Cabral.

Balai Kota Brasil Tak Luput Dari Amukan Para Demonstran

Ilustrasi

Ada sekitar 700 orang yang menuntut agar Cabral diminta untuk segera mundur dari posisi jabatannya yang sekarang. Seperti yang dilansir dari Associated Press, Kamis (1/8/2013), para demonstran memang menjadikan Cabral sebagai orang yang dijadikan focus utama dalam aksi protesnya.

Hal ini tidak lain dikarenakan sosok Cabral dikenal sebagai sosok Gubernur yang sering korupsi. Sehingga aksi demo kali ini menginginkan adanya pemecatan Cabral dari posisinya saat ini. Bahkan aksi protes ini mulai tidak terkendali ketika ada sekitar 50 orang yang mulai menyerbu Balai Kota Rio de Janeiro.

Bahkan mereka juga melakukan proses perusakan beberapa fasilitas yang ada di gedung tersebut. Untuk mencegah aksi yang semakin membabi-buta, akhirnya pihak kepolisian berhasil menghalau mereka, karena semakin banyaknya massa yang akan masuk ke gedung tersebut.

Para demonstran yang masih melakukan aksi anarkisnya, diberikan gas air mata dan juga semprotan merica oleh pihak kepolisian agar aksinya tidak merusak fasilitas umum yang ada disana. Atas kejadian tersebut sampai saat ini belum diketahui berapa banyak polisi dan demonstran yang mengalami luka-luka akibat kejadian itu.

Sebagai informasi bahwa memang sejak Juni lalu, protes aksi pemerintahan telah bergulir di Brasil. Dimana mereka telah mengumumkan bahwa selama ini pelayanan yang diberikan kepada publik tidak sebanding dengan pajak yang telah dibayar oleh rakyat. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)