Home » Otomotif » Toyota Agya Akan Segera DiPasarkan

Toyota Agya Akan Segera DiPasarkan



Jakarta โ€“ Kabar gembira bagi yang sedang menunggu mobil murah ramah lingkungan atau LCGC. Karena sebentar lagi pihak ATPM (agen tunggal pemegang merek) akan segera memasarkan mobil tersebut, ketika Juknis (Petunjuk Teknis) telah diselesaikan.

Toyota Agya Akan Segera DiPasarkan

Toyota Agya

Dari keterangan Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM), yang nantinya menjadi salah satu produsen yang menyatakan telah siap memasarkannya, namun pihak Toyota sampai saat ini masih menunggu Juknis yang akan dikeluarkan oleh Kementerian Perindustrian.

Ketika ditemui di Gedung Head Office PT Astra International Tbk, di Sunter, Jakarta Utara, Rabu (31/7/2013), Johnny Darmawan mengungkapkan bahwa saat ini pihak Toyota telah siap untuk semua produksinya. Namun masih terhambat oleh juknis yang belum diterbitkan oleh Kemenperin.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa paling cepat dua minggu dan paling lambat satu bulan juknis tersebut baru akan keluar. Namun pihak Astra Toyota Agya sendiri sudah siap untuk dijual ke pasaran dengan harga berkisar antara Rp 95 juta.

Dengan adanya petunjuk teknis yang telah dikeluarkan oleh Kemenperin, maka pihak Toyota sudah dapat acuan, sehingga pihaknya tidak sembarangan dalam memproduksi mobil murahnya. Takutnya jika tidak ada petunjuk teknis akan menimbulkan banyak masalah dikemudian harinya.

Dari pihak Toyota sendiri, target penjualan Agya untuk bulan pertama diharapkan mencapai 5 ribu unit. Sedangkan pada bulan kedua produksinya akan ditambah menjadi 7 ribu unit hingga 10 ribu unit. (Samsul Arifin โ€“ SisiDunia.Com.com)