Home » Travel & Kuliner » Otak Gadis 12 Tahun Diserang Parasit Setalah Berenang di Tempat Wisata

Otak Gadis 12 Tahun Diserang Parasit Setalah Berenang di Tempat Wisata



Arkansas – Kali Hardig, seorang gadis 12 tahun dilarikan ke rumah sakit sehari setelah berengan di tempat wisata Arkansas, Amerika Serikat yaitu di Willow Springs Water Park. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter ditemukan parasit langka yang tengah menggerogoti otak gadis tersebut atau lebih dikenal dengan meningitis.

Otak Gadis 12 Tahun Diserang Parasit Setalah Berenang di Tempat Wisata

Willow Springs Water Park [Sumber: news.com.au]

Sebelum dilarikan ke rumah sakit Ibu sang gadis mendapati putrinya mengalami demam yang tidak turun, serta muntah-muntah. Kali Hardig hanya berkata jika kepalanya sangat sakit sampai ia menangis. “Ketika aku melihatnya, matanya terlihat berputar, benar-benar menyeramkan,” kata sang ibu dengan nama Hardig Kristen tersebut. Demikian seperti dikutip SisiDunia dari News, Rabu (31/7/2013).

“Kami telah mendapatkan laporan tersebut dan memilih untuk menutup Willow Spring Water Park mulai 25 Juli lalu sesuai dengan permintaan Departemen Kesehatan Arkansas,” ujar Lou Ann Ratliff, Manajer Willow Spring Water Park.

Dinas Kesehatan Arkansas sendiri menyatakan bahwa amuba penyebab meningitis hanyalah jenis tertentu, seperti Naegleria fowleri yang dapat ditemukan di sungai atau danau berair hangat. Sebenarnya amuba ini tidak akan menularkan penyakit antar manusia.

Hewan yang menyebabkan meningitis ini biasanya masuk melalui hidung manusia ketika seseorang sedang berenang. Jadi buat anda yang suka berwisata renang hati-hati, jangan sampai terkena penyakit mengerikan tersebut, hindari sungai atau danau berair hangat. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com]