Home » Sport » Neymar Memulai Debut Bersama Barca

Neymar Memulai Debut Bersama Barca



Jakarta – Mungkin inilah momen yang paling ditunggu oleh fans dan suporter Barcelona. Yaitu melihat debut superstar Neymar. Pemain dengan segala potensi yang dimilikinya dan dibeli dengan harga 57 juta euro tentu akan memuat Barca semakin ditakuti. Hal itulah yang terlihat saat pemain berkebangsaan Brazil ini masuk ke lapangan di menit ke 78 dalam laga melawan Lechia Gdanks (31/7/2013) untuk menggantikan Alexis Sanchez.

Neymar Memulai Debut Bersama Barca

Neymar

Kehadiran Neymar kelapangan hijau disambut dengan sorak sorai penonton yang datang langsung ke stadion. Diawali dengan menyentuh rumput, Neymar kemudian mengambil tempat di sebelah kiri. Tidak terlihat rasa canggung saat ia tampil. Walaupun kehadirannya tidak mengubah skor pertandingan 2-2, namun apa yang diperlihatkannya menunjukkan kualitas yang sebenarnya.

Statistik menunjukkan, walaupun ia tampil kurang dari 15 menit, tapi ia telah berhasil membuat lima passing dan setidaknya ada 4 kali pelanggaran yang ia alami. Salah satu passing yang paling menghibur adalah ketika ia menunjukkan umpan backheel yang menjadi ciri khas pemain dengan teknik yang tinggi. Neymar juga beberapa kali membantu rekannya untuk mengejar bola dan menjaga ritme pertandingan dengan baik.

Dari apa yang ia tunjukkan selama 15 menit, maka patut ditunggu kehadirannya adalam laga resmi Liga Spanyol yang akan dimulai tanggal 17 Agustus mendatang. Masih banyak waktu bagi mega bintang tersebut untuk menunjukkan aksi-aksi briliannya yang memukau. ( Samsul Arifin – sisidunia.com)