Home » News » Kampanye Keselamatan LALIN Digelar Korlantas Polri dan Nahdlatul Ulama

Kampanye Keselamatan LALIN Digelar Korlantas Polri dan Nahdlatul Ulama



Jakarta – Kecelakaan lalu lintas pada arus mudik lebaran memang sering sekali terjadi, hal ini membuat Korps Lalu Lintas memiliki program untuk mengkampanyekan keselamatan lalu linta. Dalam hal ini Markas Besar Polisi Republik Indonesia bekerjasama dengan pihak Nahdlatul Ulama.

Kampanye Keselamatan LALIN Digelar Korlantas Polri dan Nahdlatul Ulama

Ilustrasi

Kampanye lalu lintas ini akan dimulai dengan ditandai pergelaran seminar skala nasional yang memiliki tema “Benarkah Kecelakaan Lalu Lintas Itu Nasib”, seminar tersebut berlangsung di Gedung Nahdlatul Ulama (PBNU) pada Selasa (30/7/2013).

Dalam seminar tersebut yang menjadi pembicara adalah Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Kepala Bagian Keamanan dan Keselamatan Korlantas Polri.

KH Said Aqil Siroj dalam sambutannya mengungkapkan bahwa manusia itu hanya bisa berusaha dan berikhtiar, jika sudah dilakukan dan tetap celaka, maka itu semua adalah bagian dari nasib.

Selain berkerja sama dengan NU, pihak Korps Lalu Lintas juga meilbatkan beberapa organisasi keagamaan lainnya, seperti Persekutuan Gereja-gereja Indonesia, Parisada Hindu Dharma Indonesia dan Perwakilan Umat Budha Indonesia. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)