Home » News » 1 September, Tarif Kereta Api Ekonomi Turun

1 September, Tarif Kereta Api Ekonomi Turun



Jakarta – Sebuah kabar gembira bagi warga Indonesia yang sering berpergian menggunakan jasa kereta api baik untuk keperluan pekerjaan atupun keperluan lainnya. Sekarang ini Kementerian Perhubungan akan menurunkan tarif KA ekonomi AC pertanggal 1 September 2013.

1 September, Tarif Kereta Api Ekonomi Turun

Turunnya tarif baru yang ada pada kereta api ekonomi AC akan menyesuaikan tujuan para penumpang. Memang dengan diberlakukannya kereta api yang memiliki AC, maka sampai saat ini banyak masyarakat yang mengeluh dengan tarif yang diberikan oleh pihak Kereta Api Indonesia.

Hanggoro Budi Wiryaman yang merupakan Direktur Lalu lintas dan Angkutan Perkeretaapian, Selasa (30/7/2013), kepada pers mengungkapkan bahwa nantinya pada 1 September 2013 tarif untuk kereta api ekonomi akan dilakukan penurunan tarif, semua tergantung dari tujuan masing-masing penumpang.

Penurunan tarif ini berkisar pada 20 persen hingga 50 persen. Dengan diberlakukannya tarif untuk KA ekonomi AC, diharapkan bisa membantu serta meringankan beban biaya untuk masyarakat kelas menengah kebawah, semoga pihak pemerintah selalu mengerti tentang kebutuhan masyarakat Indonesia. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)