Home » Travel & Kuliner » Yogyakarta Kembangkan Desa Wisata

Yogyakarta Kembangkan Desa Wisata



Yogyakarta – Desa wisata di Yogyakarta memang harus dikembangakan, tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang selama ini hanya tertarik dengan Malioboro, Keraton, dan sejumlah objek wisata lain. Sampai saat ini sudah ada 100 desa wisata lebih, namun pertumbuhan dan perkembangannya tidak sama.

Yogyakarta Kembangkan Desa Wisata

Ilustrasi

Baru-baru ini telah dilakukan penandatanganan kerjasama antara Accor Grup, Dinas Pariwisata, dan Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam rangka mengelola dan mengembangkan desa wisata Yogyakarta. Direktur Operasional, Ekonomi Hotel Accor Indonesia dan Malaysia, Xavier Capelut, mengaku sangat senang bisa berpartisipasi dalam pengembangan pariwisata di DIY, khususnya dalam pengembangan desa wisata.

Salah satu kegiatan yang akan dilakukan dalam pengembangan desa wisata adalah dengan pelatihan sektor pariwisata bagi desa wisata. Pihak Accor sendiri akan berperan dalam memberikan pelatihan mengenai pelaksanaan house keeping, kuliner, dan cara menyikapi tamu. Demikian seperti SisiDunia kutip dari Travel Okezone, Selasa (30/7/2103).

Dalam pengembangan desa wisata antara Accor Grup, Dinas Pariwisata, dan Universitas Gadjah Mada tersebut akan dilakukan pula pelatihan, program pendampingan, hingga peningkatan daya saing sehingga nantinya para pelaku bisa membuat desain program, kuliner yang bersih, hingga atraksi budaya yang bisa untuk menarik wisatawan. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com]