Home » Travel & Kuliner » Turis Australia Mulai Lupakan Bali, Pilih Wisata Pantai Lokal

Turis Australia Mulai Lupakan Bali, Pilih Wisata Pantai Lokal



Australia – Wisatawan atau turils lokal Australia kini mulai sedikit melupakan wisata Bali dan beberapa tempat wisata favorit lainya, hal ini disebabkan dengan adanya ajakan dari badan Pariwisata negara tersebut untuk berlibur di pantai-pantai lokal daripada ke luar negeri.

Turis Australia Mulai Lupakan Bali, Pilih Wisata Pantai Lokal

Liburan keluarga [Foto:. Brianne Makin]

Dari kabar yang SisiDunia kutip dari SMH, Sabtu (28/7/2013) menyebutkan Badan Pariwisata Australia menggelontokan dana sekitar AUD3,5 juta untuk menjalankan program promosi keuntungan berlibur di pantai lokal. Promosi tersebut diselenggarakan melalui iklan yang tersebar di televisi, media cetak, dan bioskop seluruh Australia pekan ini.

Selama 18 bulan terakhir junlah angka perjalanan wisata ke luar negeri seperti Fiji, Thailand dan Indonesia berkurang secara signifikan. Sebagai contoh perjalanan wisatawan ke Indonesia turun dari 35 persen menjadi 3 persen pada tahun lalu.

Menurut Andrew McEvoy selaku Managing Director Tourism Australia menyebutkan Wisatawan Australia memilih berlibur 10 kali lebih banyak di negara sendiri daripada berlibur ke luar negeri, hal ini sangat menggembirakan melihat mereka memilih pantai lokal dibanding pantai negara lain. Bagaimana menurut anda? [Muhammad Noval – SisiDunia.com]