Home » News » PKB Memperbolehkan Mahfud MD ikut Konvensi Capres PD

PKB Memperbolehkan Mahfud MD ikut Konvensi Capres PD



Jakarta – Saat ini partai Demokrat dalam menentukan capres yang akan diusungnya untuk pemilu 2014 nanti akan menjaring melalui konvensi capres Partai Demokrat (PD). Hingga sekarang suda ada beberapa nama yang masuk dalam konvensi ini dari internal partai. Sekarang ini pihak PD menawari Eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yakni Mahfud MD untuk ikut dalam konvensi capres Partai Demokrat.

PKB Memperbolehkan Mahfud MD ikut Konvensi Capres PD

Mahfud MD

Dalam hal ini pastinya ada kaitannya dengan PKB sebagai partai yang menaungi Mahfud. Ali Maschan Moesa selaku Wakil Ketua Dewan Syuro PKB, saat dihubungi wartawan Sisidunia, Selasa (30/7/2013), mengungkapkan bahwa pihak PKB memperbolehkan Mahfud untuk ikut konvensi PD, karena memang itu merupakan hak asasinya.

Memang sampai sekarang PKB belum menentukan siapa yang akan diusungnya pada pemilu 2014 nanti, oleh karena itu pihak PKB tidak bisa menghalangi Mahfud untuk mengikuti konvensi capres yang digelar oleh Partai Demokrat.

Ditemui terpisah di gedung Lemhanas, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2013), Mahfud MD mengungkapkan jika saat ini dia masih kader PKB, dan belum memutuskan apakah dia akan menerima tawaran dari presiden SBY.

Memang beberapa waktu yang lalu, Mahfud telah ditawari oleh presiden SBY untuk ikut dalam konvensi capres Partai Demokrat, tetapi hingga saat ini Mahfud belum memutuskan apakah dia mau ikut atau tidak. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)