Home » Travel & Kuliner » Stasiun Expo Singapura, Desain Mirip UFO di Atapnya

Stasiun Expo Singapura, Desain Mirip UFO di Atapnya



Singapura – Stasiun Expo yang dibuka pada 10 Januari 2001 merupakan salah satu stasiun terpenting di Singapura. Stasiun ini dirancang dengan arsitektur era luar angkasa oleh Sir Norman Foster, dengan atap dibalut titanium, baja, dan kaca sehingga memberikan kesan keleluasaan.

Stasiun Expo Singapura, Desain Mirip UFO di Atapnya

Stasiun Expo Singapura [Sumber : Wikipedia]

Stasiun Expo merupakan jalur yang akan membawa penumpang menuju Changi International Airport melalui jalur bawah tanah. Kabarnya Stasiun ini adalah jalur bawah tanah terpanjang sebagai penghubung dua stasiun di Bandara Changi.

Selain menjadi jalur bawah tanah terpanjang stasiun ini juga memiliki desain yang unik, salah satu keunikan yang bisa dilihat dari sisi luar adalah bagian atapnya yang berbentuk seperti UFO dengan ukuran besar nampak seperti UFO asli.

Bentuk atap yang tidak umum ini menyebabkan banyak komentar dari masyarakat, mereka menyebut bentuknya aneh itu seperti pesawat atau UFO, padahal atap tersebut merupakan naungan untuk lift yang dapat digunakan oleh orang berkebutuhan khusus. Bagaimana menurut anda? tertarik untuk mengunjungi singapura? [Muhammad Noval – SisiDunia.com]