Home » Sport » Owen Menyarankan Suarez Ke Spanyol Daripada Memilih Arsenal

Owen Menyarankan Suarez Ke Spanyol Daripada Memilih Arsenal



Liverpool – Mantan bintang Liverpool, Owen merasa aneh jika Suarez hengkang dari LIverpool dan memilih Arsenal sebagai klub tujuan selanjutnya. Hal tersebut didasari oleh penilaian owen yang menyebutkan Arsenal sebenarnya tidak lebih baik jika dibandingkan dengan Liverpool.

Owen Menyarankan Suarez Ke Spanyol Daripada Memilih Arsenal

Luis Suarez

Arsenal memang sangat serius untuk memboyong pemain bintang asal Uruguay tersebut menuju markasnya. Setidaknya telah 2 kali, klub asal Inggris itu mengajukan penawaran harga. Hal ini mereka lakukan sebagai persiapan mengarungi musim liga Inggris 2013/2014 dan berkompetisi di liga champion.

Tapi, pihak Liverpool masih belum mau melepas Suarez. Sang pelatih masih menilai Suarez cocok untuk bersama dengan tim.

Sementara itu seperti yang dilansir dari BBC (29/7/2013), selain menilai Arsenal tidak lebih besar dibanding Liverpool, Owen juga menyarankan Suarez untuk memilih Barcelona atau Real Madrid dibanding memilih bergabung bersama Arsenal. Bagi Owen, Barca dan Madrid lebih masuk akan sebagai pilihan selanjutnya untuk Suarez dengan kapabilitasnya saat ini sebagai pemain bintang.

Keinginan Suarez ke Arsenal tentu saja adalah ingin merasakan atmosfer bermain di liga champion. Hal tersebut tentu saja tidak bisa ia dapatkan jika bersama dengan Liverpool saat ini. Arsenal yang mampu masuk ke zona champion tentu menarik minat Suarez. Namun Owen meragukan kemampuan Arsenal menjadi juara atau untuk bertahan di liga champion lebih lama tahun ini. Hal tersebut tentu berbeda jika Suarez bergabung dengan Madrid atau Barca. (Muhammad Noval – sisidunia.com)