Home » News » Moeldoko Merupakan Kandidat Terkuat Calon Panglima TNI

Moeldoko Merupakan Kandidat Terkuat Calon Panglima TNI



Jakarta โ€“ Pada Agustus nanti, Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono akan segera berakhir masa jabatannya sebagai Panglima TNI. Nantinya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menunjuk satu kandidat untuk menggantikannya.

Moeldoko Merupakan Kandidat Terkuat Calon Panglima TNI

TNI

Dimana sekarang ini, kandidat terkuat tersebut adalah seorang Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang bernama Jenderal Moeldoko. Hal ini diungkapkan oleh salah satu Anggota Komisi I DPR, Nurul Arifin di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2013), bahwa Jenderal Moeldoko adalah sosok yang cukup cakap, kapabel dan juga cerdas.

Sehingga jika sosok Jenderal Moeldoko ditunjuk sebagai kandidat terkuat maka hal ini adalah wajr, karena selama ini rekam jejak dari Jenderal Moeldoko cukup bagus. Namun penunjukkan atas Panglima TNI tetap berada di tangan Presiden SBY.

Nurul berharap dengan adanya Panglima TNI yang baru maka ia mampu untuk dapat menyatukan semua alat pertahanan Negara. Memang untuk saat ini TNI sendiri tidak ada masalah, namun untuk mengantisipasi berbagai hal, maka upaya untuk menyinergian pertahanan negara perlu lebih dieratkan lagi. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)