Home » News » Masyarakat Ingin Melihat Bandara Baru, Akses Menuju Bandara Menjadi Macet

Masyarakat Ingin Melihat Bandara Baru, Akses Menuju Bandara Menjadi Macet



Jakarta – Medan telah memiliki bandara yang baru. Bandara Kualanamu telah dibuka dan secara resmi telah menggantikan Bandara Polonia. Namun ada beberapa hal teknis yang tidak berjalan secara baik. Khususnya adalah jalan menuju bandara tersebut masih macet. Mengapa hal ini bisa terjadi ? Karena infrastruktur yang belum siap ataukah ada hal lain yang menyebabkan hal tersebut terjadi ?

Masyarakat Ingin Melihat Bandara Baru, Akses Menuju Bandara Menjadi Macet

Bandara Kualanamu

Menteri Perhubungan EE. Mangindaan ketika dimintai keterangan oleh wartawan sisidunia.com di kantor Presiden Jakarta, Senin (29/7/2013) memberikan penjelasan bahwa yang menyebabkan jalanan menuju Bandara Kualanamu menjadi macet adalah karena besarnya antusisme warga yang ingin melihat bandara baru tersebut. Banyaknya pengantar yang menuju lokasi menyebabkan kemacetan. Hal ini memang kerap terjadi ketika disebuah daerah dibangun gedung atau fasilitas yang mewah. Masyarakat ingin tahu apa saja yang ada didalamnya. Apalagi pengoperasian Bandara Kualanamu tidak lagi menganut sistem manual, semua dikerjakan secara elektronika.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Menteri kini berkoordinasi dengan pihak kepolisian agar mendahulukan pengendara yang telah memiliki tiket. Hal ini harus dilakukan agar penumpang pesawat tetap merasa nyaman untuk menggunakan jasa Bandara Kualanamu. Ditambah lagi arahan agar beberapa jalan yang kurang mulus harus segera diperbaiki. Mengenai beberapa ganti rugi lahan yang masih terganjal, Menteri menyerahkan masalah tersebut kepada pemda dan Gubernur agar bisa diselesaikan dengan baik. (Samsul Arifin – sisidunia.com)