Home » News » WNI Diimbau Untuk Menghindari Kerumunan Massa di Mesir

WNI Diimbau Untuk Menghindari Kerumunan Massa di Mesir



Jakarta โ€“ Mesir kembali diguncang kerusuhan. Bahkan ratusan orang tewas akibat protes para demonstran. Terkait hal tersebut, Menteri Luar Negeri (Menlu) RM Marty M Natalegawa memberikan peringatan kepada warga negara Indonesia (WNI) yang kebetulan sedang berada di Mesir hendaknya menghindari beberapa kerumunan massa yang ada disana.

WNI Diimbau Untuk Menghindari Kerumunan Massa di Mesir

Demo di Mesir

Dalam siaran persnya, Minggu (28/7/2013), Marty terus menghimbau agar WNI yang ada di Mesir tidak ikut serta terlibat dalam masalah yang sedang berkecamuk di Mesir. Upaya ini tidak lain untuk memberikan perlindungan WNI yang ada di Mesir.

Oleh kaena itu WNI dihimbau selalu berkomunikasi dengan pihak KBRI agar pihak pemerintah bisa memastikan perlindungan kepada mereka yang ada di Mesir. Dari Indonesia sendiri, menginstruksikan kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) yang ada di Mesir agar selalu memantau setiap detik kejadian yang ada disana. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan maka pihak KBRI sudah menyiapkan beberapa langkah antisipasi untuk melindungi WNI yang ada di Mesir.

Sebagai informasi bahwa saat ini Mesir kembali menuai banyak protes. Dimana aksi para demonstran masih dilakukan oleh warga Mesir yaitu warga yang pro dan kontra terhadap mantan Presiden Mohammad Morsi. Beberapa kota di Mesir seperti Kairo puluhan ribu massa turun di jalanan menyerukan aksi protes.

Aksi protes ini sebenarnya adalah bentuk respon dari rakyat atas pernyataan yang datang dari Menteri Pertahanan Jenderal Abdel-Fattah el-Sissi. Dimana ia mengungkapkan bahwa sebenarnya segala macam protes yang muncul adalah sebuah mandat untuknya dalam memerangi teroris.(Maria Ulfa – SisiDunia.Com)