Home » Sport » Membeli Pemain Bintang Takkan Mengganggu Keuangan Chelsea

Membeli Pemain Bintang Takkan Mengganggu Keuangan Chelsea



London – Chelsea memang adalah salah satu klub dengan daftar belanja pemain wah disetiap musimnya. Selalu ada saja budget untuk memboyong pemain bintang ke markas mereka. Dan semenjak Chelsea dikomandoi oleh Jose Mourinho kembali, hasrat untuk mendatangkan pemain mahal agar mampu bersaing dengan duo Manchester semakin besar. Namun besarnya pengeluaran untuk membeli pemain mahal diyakini tidak akan mengganggu keseimbangan keuangan klub.

Membeli Pemain Bintang Takkan Mengganggu Keuangan Chelsea

Mourinho

Untuk mengarungi musim depan, setidaknya Chelsea sudah mendatangkan 4 pemain. Mereka adalah Andre Schuerrle, Marco van Ginkel, Mark Schwarzer, dan Cristian Cuevas. Diantara sederet pemain tersebut, Schuerrle adalah pemain dengan nilai transfer paling tinggi, yaitu mencapai 18 juta poundsterling. Belanja pemain ini belum final karena Mourinho masih berkeinginan untuk mendatangkan pemain lagi.

Seperti yang dikatakan oleh Mourinho kepada Soccerway, Minggu (28/7/2013), Chelsea berencana untuk membeli pemain seharga 20 juta ponds, 25 juta pounds atau 30 juta pounds. Pemain dengan harga itu diyakini tidak akan mengganggu keuangan klub. Bahkan pembelian tersebut dinilai sebagai investasi. Dan untuk mendatangkannya, Chelsea tidak perlu menjual pemain hanya untuk menutupi kekuarangan anggaran.

Belum lama ini Chelsea juga dkabarkan akan memboyong Rooney ke markasnya. Sang pelatih telah mengajukan penawaran resmi kepada Manchester. Namun belum ada keterangan apakah pengajuan pembelian Rooney telah diterima atau belum. Yang jelas untuk striker, Chelsea tidak akan membeli dengan harga diatas 50 juta punds seperti yang pernah mereka lakukan untuk membeli Torres. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)