Home » Sport » Kaka Dituntut Untuk Meningkatkan Kecepatan

Kaka Dituntut Untuk Meningkatkan Kecepatan



Madrid – Kaka adalah sebuah nama besar dalam dunia sepak bola. Sebelum bergabung bersama Real Madrid, ia adalah ikon AC Milan. Bersama dengan klub berkostum merah hitam tersebut, ia telah banyak menorehkan prestasi. Namun hal tersebut kurang terlihat saat ia bergabung dengan Real Madrid. Salah satu penyebab ia tidak mendapatkan tempat di starting eleven adalah tidak memiliki kecepatan seperti yang diharapkan. Karena itu sang pelatih, Carlo Ancelotti berharap agar Kaka mampu meningkatkan kecepatannya di musim ini.

Kaka Dituntut Untuk meningkatkan Kecepatan

Ricardo Kaka

Menurut pengakuan Ancelotti kepada AS, Minggu (28/7/2013), Kaka adalah pemain yang memiliki motivasi yang tinggi. Tekniknya juga diatas rata-rata. Namun adalah hal yang harus segera dilakukan oleh Kaka adalah menambah kecepatan. Hal itu harus dilakukan agar ia tetap kompetitif bersama dengan rekan lainnya. Apalagi dibeberapa kompetisi, ia sering mengalami cedera. Namun Ancelotti tetap optimis, Kaka bisa menemukan performa terbaiknya kembali seperti saat ia bersama dengan AC Milan.

Riwayat cedera Kaka memang sering terjadi. Beberapa kali ia harus berurusan dengan meja operasi. Dan yang paling parah adalah saat musim 2010. Ia harus merelakan 8 bulan tidak turun kelapangan. Dan disaat ia sudah sembuh, Kaka juga belum bisa kembali seperti sedia kala. Kecepatan adalah hal yang paling terlihat bermasalah setelah operasi lutut kiri itu.

Untuk mengembalikan permainan terbaiknya, sekaligus mengembalikan kepercayaan supporter, Kaka kini bekerja lebih keras jika dibandingkan dengan teman-temannya di Real Madrid. Ia rela datang lebih awal dan menambah porsi latihan agar ia bisa kembali masuk ke starting eleven musim depan. (Muhammad Noval – sisidunia.com)