Home » Otomotif » Jerman Jadi Pangsa Pasar Utama BMW i3

Jerman Jadi Pangsa Pasar Utama BMW i3



Munich โ€“ BMW akan segera memperkenalkan secara resmi salah satu model terbaru mereka yakni BMW i3 yang merupakan sebuah produk mobil listrik pertama mereka. Terkait dengan hal tersebut, pihak perusahaan rupanya menyatakan bahwa pangsa pasar utama dari BMW i3 nantinya adalah Jerman, asal dari BMW.

Jerman Jadi Pangsa Pasar Utama BMW i3

Jerman Jadi Pangsa Pasar Utama BMW i3

Hal tersebut tentu saja bukan tanpa alasan, dikutip dari Autonews, Minggu (28/7/2013), kemungkinan besar alasan dari produksi BMW i3 adalah antusiasme yang ditunjukkan oleh pihak Pemerintah Jerman terhadap teknologi ramah lingkungan. Nah, BMW i3 merupakan mobil yang menggunakan tenaga listrik, jadi mobil tersebut tentu memiliki tingkat emisi yang sangat rendah.

Tidak hanya itu saja, bahkan Kanselir Jerman, Angela Merkel telah memasang target penggunaan mobil listrik di Jerman hingga akhir dekade nanti telah mencapai angka 1 juta unit. Tidak heran, pihak BMW begitu antusias dengan penerapan tekknologi mobil listrik.

Sebagai catatan pihak BMW telah melakukan investasi dana sebesar lebih dari 2 milyar euro guna mewujudkan produksi terhadap seri โ€œiโ€ milik mereka. Beberapa analis berpendapat bahwa nantinya, seri โ€œiโ€ tersebut akan terdiri dari beberapa produk hingga seri i9. (Samsul Arifin โ€“ www.sisidunia.com)