Home » Travel & Kuliner » Jateng Prediksi Libur Lebaran Didatangi 3 Juta Wisatawan

Jateng Prediksi Libur Lebaran Didatangi 3 Juta Wisatawan



Semarang – Selama musim libur lebaran ini PenProv Jawa Tengah memprediksi akan masuk sekitar 3,6 juta wisatawan, angka ini diperkirakan naik sekitar 20% dari jumlah wisatawan di libur lebaran tahun 2012 lalu.

Jateng Prediksi Libur Lebaran Didatangi 3 Juta Wisatawan

Gapura Area Dieng

Rasetyo Ariwibowo selaku kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah menyatakan bahwa program Visit Jateng Year 2013 yang sejak awal tahun telah dijalankan sangat mempengaruhi jumlah peningkatan wisatawan pada libu lebaran nanti. Bahkan pada awal semester tahun ini wisatawan yang masuk ke Jawa Tengah mencapai 5 juta orang lebih. Demikian seperti dikutip SisiDunia dari Travel Okezone, Minggu (28/7/2013).

Untuk mengantisipasi melonjaknya wisatawan yang akan masuk ke Jawa Tengah tersebut pihak PenProv telah memberikan surat edaran kepada Kabupaten atau Kota untuk melakukan pemeliharaan dan pengecekan sarana-prasarana di tempat wisata. Diharapkan warga sekitar juga ikut membantu menjaga keamanan dan kenyamanan tempa wisata.

Jawa Tengah memang memiliki beberapa tempat wisatan yang menjadi destinasi pariwisata utama, di antaranya adalah Dieng, Karimunjawa, Borobudur, Nusakambangan serta masih banyak beberapa tempat wisata lain. Bagaimana? apakah anda termasuk salah satu orang yang punya rencana berwisata ke Jawa Tengah?. [Muhammad Noval – SisiDunia.com]