Home » Otomotif » i3 Jadi Lambang Eksistensi Mobil Listrik BMW

i3 Jadi Lambang Eksistensi Mobil Listrik BMW



Munich – Senin, 29 Juli 2013, akan menjadi sebuah awal baru bagi BMW. Pasalnya, perusahaan otomotif asal Jerman tersebut akan melangsungkan serangkaian acara untuk memperkenalkan produk terbaru mereka yakni i3. Acara perkenalan tersebut bahkan akan dilangsungkan di tiga kota besar dunia yakni London, New York dan Beijing.

i3 Jadi Lambang Eksistensi Mobil Listrik BMW

i3 Jadi Lambang Eksistensi Mobil Listrik BMW

Lebih lanjut, seri i3 tersebut rencananya akan meluncur di daratan Amerika pada kuartal kedua tahun 2014 mendatang. Berdasarkan rilis dari Autonews, Minggu (28/7/2013), acara pekenalan i3 ini sekaligus menunjukkan keseriusan ambisi jangka panjang BMW dan eksistensi mereka dalam hal produksi mobil listrik.

“Kami telah berada pada awal kejayaan era mobil listrik,” ujar Ian Robertson, Kepala Pemasaran BMW dalam sebuah  acara test drive i3.

“Ini merupakan langkah besar dari BMW. Mereka memperkenalkan sebuah produk baru dalam segmen baru. Bahkan, mereka melakukan semua itu dengan segala yang mereka punya,” ujar Lincoln Merrihew, Wakil Presiden dari lembaga pengamat pasar Millward Brown Digital.

Namun demikian, para konsumen kelihatannya akan sedikit ragu untuk membeli produk tersebut karena harganya yang tergolong mahal yakni sekitar 34.950 euro, lima kali dari harga dasar BMW Seri 3. (Muhammad Noval – www.sisidunia.com)