Home » Otomotif » Perubahan Logo Cadillac Akan Segera Dirilis

Perubahan Logo Cadillac Akan Segera Dirilis



California – Bagi Anda pemerhati dunia otomotif, mungkin sudah tidak asing dengan logo Cadillac. Memang logo ini sudah ada sejak tahun 1999 dan tidak pernah diganti hingga saat ini. Namun saat ini dari rumor yang berkembang menyebutkan bahwa pabrikan otomotif asal Amerika Serikat (AS) ini akan mengubah logonya.

Cadillac

Rencananya logo baru dari Cadillac ini baru akan dilaunching dalam acara Pebble Beach Concours d’Elegance yang akan diselenggarakan di California. Dimana nantinya logo terbarunya tersebut baru akan digunakan pada produksi mobil di tahun 2015.

Seperti yang dilansir dari TopSpeed, Sabtu (27/7/2013), dari seorang sumber yang terpercaya menyebutkan bahwa memang sebenarnya alasan utama Cadillac mengganti logonya disebabkan karena dianggap gambar karangan bunga sudah bukan jamannya lagi alias ketinggalan jaman. Oleh karena itu untuk saat ini Cadillac menggunakan logo dengan tanpa disertai hiasan di sekelilingnya. Bahkan sumber tersebut juga menyampaikan bahwa dengan logo terbaru dari Cadillac tersebut, maka para desainer dapat dengan mudah menerapkan desain terbarunya untuk Cadillac.

Namun sampai saat ini yang masih menjadi kebimbangan adalah nantinya apakah logo ini akan ditempatkan pada sisi tengah gril atau diatas kap mesin sebagaimana yang sudah ada saat ini. Sebagai informasi bahwa logo Cadillac sendiri telah mengalami perubahan sebanyak 40 kali.

Pertama kali desainnya disesuaikan dengan lambang dari keluarga Antoine de la Mothe Cadillac, sebagai penemu dari Detroit dan juga brand untuk Cadillac. Jika dibandingkan dengan produsen otomotif yang lain, emblem dari Cadillac sendiri ternyata tercatat sebagai satu-satunya produsen mobil yang menggunakan logo dari sebuah keluarga. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)