Home » Travel & Kuliner » Menikmati Pemandangan London dari Bianglala Terbesar Dunia

Menikmati Pemandangan London dari Bianglala Terbesar Dunia



London – Jika anda merupakan salah satu orang yag suka melihat pemandangan, ada salah satu cara menikmati pemandangan di London yaitu dengan memanfaatkan bianglala terbesar di dunia atau juga disebut London Eye. Bianglala yang juga disebut Millennium Wheel adalah sebuah bianglala terbesar di dunia setinggi 135 meter.

Menikmati Pemandangan London dari Bianglala Terbesar Dunia

London Eye, Inggris [Sumber: Wikipedia]

Bianglala yang mulai beroperasi pada akhir 1999 ini berputar di atas Sungai Thames, London, Britania Raya dan dioperasikan dengan menggunakan istilah fly dan flight oleh Tussauds Group dan disponsori British Airways. Istilah tersebut untuk menggambarkan perjalanan di London Eye.

Seperti dikutip SisiDunia dari Travel Okezone, Jum’at (26/7/2013) menyebutkan London Eye menjadi objek pariwisata yang terkenal, bianglala tersebut menjadi ikon London. London Eye disambut hangan oleh warha London, lebih hangat dari sambutan terhadap Millennium Dome. Kurang lebih sampai Juli 2002, sekitar 8,5 juta orang telah “terbang” dengan London Eye.

Rekor London Eye sebagai bianglala tertinggi di dunia  tak lama lagi akan tersaiingi dalam Guinness Book of Records, karena popularitas London Eye telah menginspirasikan pembangunan struktur serupa di segala penjuru termasuk salahsatunya Las Vegas.

Las Vegas berencana untuk membangun sebuah bianglala setinggi 170 meter, sementara itu kabarnya Shanghai juga berniat membangun bianglala dengan tinggi 200 meter. Bagaimana menurut anda? berniat untuk terbang dan melihat pemandangan melalui bianglala? [Samsul Arifin – SisiDunia.com].