Home » News » Rumor Menjadi Anggota Konvensi PD Dibantah Oleh Jimly

Rumor Menjadi Anggota Konvensi PD Dibantah Oleh Jimly



Jakarta – Jimly Asshiddiqie, selaku Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menampik kabar bahwa dirinya terkait dengan anggota komite konvensi calon presiden (capres) Partai Demokrat.

Rumor Menjadi Anggota Konvensi PD Dibantah Oleh Jimly

Saat dikonfirmasi bertempat di Jakarta, oleh wartawan sisidunia, Jumat (26/7/2013) mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya belum menerima tawaran untuk mengikuti konvensi Partai Demokrat.

Ketika namanya dikaitkan dalam konvensi PD, Jimly hanya menjawab saat ini ia masih menjabat sebagai Ketua DKPP. Sehingga ia tidak dapat terlibat dalam kegiatan politik terlebih lagi ikut dalam anggota konvensi dari Partai Demokrat.

Memang sebelumnya Ahmad Mubarok, selaku Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat pernah mengungkapkan bahwa Jimly memang ikut dalam anggota komite konvensi partai Demokrat. Sayangnya Jimly sendiri justru membantah keterlibatan dirinya dan sama sekali tidak pernah membahas mengenai hal tersebut.

Mantan Mahkamah Konstitusi (MK) ini juga mengungkapkan bahwa memang jika ditawari sebagai anggota komite konvensi dibenarkan olehnya. Namun untuk ikut dalam konvensi PD, tentunya ini sangat tidak etis karena ia masih menjabat sebagai Ketua DKPP. (Rindi Ayunda – SisiDunia.Com)