Home » Otomotif » Pendapatan Harley Davidson Terus Mengalami Kenaikan

Pendapatan Harley Davidson Terus Mengalami Kenaikan



Milwaukee โ€“ Kabar menyenangkan saat ini sedang dirasakan oleh produsen motor Harley Davidson. Hal ini dikarenakan pada kuartal kedua pada tahun ini, produsen motor asal Amerika Serikat ini keuntungannya telah meningkat sebesar 10 persen.

Pendapatan Harley Davidson Terus Mengalami Kenaikan

Seperti yang dilansir dari Inautonews, Jumat (26/7/2013), memang keuntungan dari Harley ini didapatkannya karena ekpansi ke beberapa Negara berkembang telah menuai hasil yang bagus, hal tersebut juga didukung dari beberapa model terbaru yang telah dikeluarkan oleh Harley.

Sebagai informasi bahwa pada bulan lalu HD (Harley Davidson) telah membuka dealer yang ada di Salvador, Brazil yang merupakan sebuah dealer ke-104. Di tahun 2014 nanti, pihak Harley memiliki target untuk membuka dealer sebanyak 150 dealer, tanpa menghitung dealer yang ada di Amerika Serikat.

Tercatat penjualan HD secara global telah meningkat mencapai 5,2 persen. Bahkan untukpengiriman yang ada di Amerika Serikat telah berhasil naik sekitar 4,4 persen dengan total 58.241 unit. Keith Wandell selaku CEO dan Chairman Harley Davidson mengungkapkan bahwa dalam kuartal kedua kali ini, pihak HD sendiri tidak menyangka jika target pertumbuhan dealer di internasional telah melebihi dari target semula.

Bahkan keuntungannya sudah mencapai USD 271,7 juta atau sekitar dengan Rp 2,7 triliun selama kuartal kedua pada tahun ini. Jika dibandingkan dengan pendapatan pada tahun lalu dengan periode yang sama, hanya mencapai USD 247,3 juta atau sekitar dengan Rp 2,5 triliun.

Dengan demikian maka pendapatan untuk sepeda motor milik HD naik sebesar empat persen dari USD 1,57 miliar atau sebesar Rp 16,1 triliun menjadi USD 1,63 miliar atau senilai Rp 16,7 triliun. Sedangkan untuk penjualan motor globalnya sendiri telah naik sekitar 5 persen atau setara dengan penjualan sekitar 90.193 unit motor.

Walaupun telah mengalami kenaikan pendapatan, namun tidak menyurutkan HD untuk terus meningkatkan target penjualan produk-produknya. Karena untuk tahun ini HD masih menargetkan penjualan sekitar 259 ribu hingga 264 ribu unit. (Samsul Arifin – SisiDunia.Com)