Home » Techno » Tablet Google Juga Menggunakan OS Android

Tablet Google Juga Menggunakan OS Android



California โ€“ Dalam rangka mengumumkan produk terbarunya dan pencapaiannya selama ini Google memang lebih sering memanfaatkan acara media yang biasanya digelar oleh perusahaan. Dimana raksasa dari mesin pencari tersebut mengklaim pada semester pertama (Q1) tahun 2013 ini satu dari dua tablet produksinya telah menggunakan sistem operasi (OS) Android.

Ilustrasi Android

Ilustrasi Android

Seperti yang dilansir dari The Next Web, Kamis (25/7/2013), Sundar Pichai selaku bos dari Android dan Chrome mengungkapkan bahwa untuk saat ini sudah ada sekitar 70 tablet yang aktif di dunia. Dari sekian juta tersebut, setengahnya telah menjalankan OS Android sebagai sistem oparasinya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Picahai juga telah menguji keunggulan dari Nexus generasi pertama. Dimana perangkat yang memiliki ukuran 7 inci tersebut telah berhasil mengusai pasaran penjualan tablet Android sebesar 10 persen.

Picahai juga menuturkan bahwa Nexus 7 dalam musim liburan di Jepang memiliki angka penjualan tertinggi dari Negara lainnya. Google juga dalam acara yang sama juga mengumumkan dua produk terbarunya dan juga generasi terbaru dari Nexus 7.

Tablet ini memiliki dua versi yaitu dengan menggunakan WiFi dan 4G LTE. Untuk WiFi dengan 16 GB dibandrol dengan harga USD 229 atau sekitar Rp 2,3 juta, sedangkan untuk kapasitas 32 GB dibandrol dengan harga USD 269 atau setara Rp 2,7 juta. Sementara untuk versi 32GB 4G LTE dijual dengan harga USD 349 atau sebesar Rp 3,5 juta. (Karina Ayu Azalia)