Home » News » Lokasi Pengungsian Palestina Diserang Roket Suriah

Lokasi Pengungsian Palestina Diserang Roket Suriah



Amman โ€“ Sebanyak 15 orang pengungsi yang berasal dari Palestina dikabarkan telah tewas akibat serangan yang dilakukan oleh pasukan loyalitas dari Presiden Suriah Bashar Al-Assad. Dimana korban tewas tersebut terdiri dari anak-anak dan juga wanita.

Militer Suriah

Militer Suriah

Tepatnya pada Rabu, 24 Juli, roket dari pasukan Al-Assad telah mengenai lokasi pengungsian. Memang sebenarnya selama satu bulan, lokasi pengungsian ini telah dijaga oleh pasukan Popular Front for the Liberation of Palestine-General Command (PFLP-GC).

Pasukan ini memang dikenal sebagai pasukan intelejen dari Suriah. Tercatat pada Minggu, 21 Juli lalu lokasi pengungsian ini juga dicoba untuk diserang. Dimana tank dan juga serangan roket telah dilancarkan, namun untuk dapat mempertahankan lokasi pengungsian tersebut perlawanan terus dilakukan.

Seperti yang dilansir dari Associated Press, Kamis (25/7/2013), aktivis the Syrian Media Centre Rami al-Sayyed, mengungkapkan bahwa korban atas aksi pasukan Al-Assad tersebut semuanya adalah warga sipil. Karena roket tersebut telah menyerang semua perumahan dan pusat perbelanjaan.

Tercatat selain korban tewas ada pula korban luka sebanyak 45 orang akibat serangan roket ini. Sayangnya laporan ini tidak dapat dikonfirmasi lebih detail, mengingat pemerintah Suriah juga membatasi sejumlah aktifitas jurnalis sejak Negara tersebut mulai bergejolak.

Sebagai informasi bahwa sejak Maret 2011 memang perang saudara yang ada di Suriah telah terjadi. Dengan demikian sudah hampir dari dua tahun gejolak di Suriah terjadi. Bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) telah melaporkan korban tewas sudha mencapai 100.000 jiwa dalam kurun waktu tersebut. (Rindi Ayunda)