Home » News » Rapimnas Golkar Akan Tentukan Nama Cawapres

Rapimnas Golkar Akan Tentukan Nama Cawapres



Jakarta – Jelang Pemilu 2014 nanti, para partai politik peserta pemilu telah bersiap untuk mengusung beberapa nama calon capres ataupun cawapres. Begitu pula dengan Partai Golkar, rencananya pada Oktober nanti figur calon wakil presiden baru akan diputuskan berdasarkan keputusan dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas).

Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie

Ketua Umum Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie

Karena untuk capresnya sendiri Golkar telah mengusung Aburizal Bakrie sebagai calonnya. Sehingga untuk cawapresnya akan menunggu rapimnas tersebut. Walaupun banyak para petinggi partai yang memiliki lambang pohon beringin tersebut  pernah mengungkapkan nama yang diusung sebagai cawapres.

Ketika ditemui wartawan sisidunia, di Jakarta, Rabu (24/7/2013), Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung mengungkapkan bahwa dengan adanya rapimnas maka beberapa criteria cawapres akan diajukan. Kemungkinan besar juga ada beberapa nama didalamnya.

Figur cawapres sendiri akan ditentukan pada rapimnas, dengan demikian maka sebagai Ketua Umum Golkar, Ical tidak dapat menentukan kewenangannya sendiri atas cawapresnya. Dalam rapimnas tersebut agendanya tidak hanya membahas calon wakil presiden saja, didalamnya akan dibahas mengenai strategi 2014, persiapan jelang Pemilu 2014 dan strategi capres serta pernyataan politik yang akan digunakan. (Rindi Ayunda)