Home » Otomotif » Desain Mobil Sport BMW-Toyota Belum Terealisasi

Desain Mobil Sport BMW-Toyota Belum Terealisasi



Tokyo โ€“ Anda sering mendengar kerjasama antara perusahaan otomotif di dunia. Hal ini juga sedang dilakukan oleh dua perusahaan otomotif dunia Toyota dan BMW. Nampaknya keduanya kini dikabarkan serius menjalin kemitraan untuk mengembangkan sebuah sport car terbarunya.

Rancangan mobil sport BMW-Toyota

Rancangan mobil sport BMW-Toyota

Sebagai informasi bahwa memang kerjasama itu telah terjadi sejak tahun lalu. Dimana kabar yang beredar menyebutkan bahwa Presiden Toyota, Takeshi Uchiyamada nampaknya menginginkan adanya sebuah penerus dari kendaraan legenda yaitu Toyota Supra.

Seperti yang dilansir dari Drive, Rabu (24/7/2013), BMW mengungkapkan bahwa untuk saat ini pihaknya sudah menyiapkan sekitar empat hingga lima desain untuk sport car miliknya dengan bekerja sama dengan pabrikan asal Jepang.

Namun sampai saat ini belum ada keputusan yang pasti mau dilanjutkan kemana bentuk kerjasama antara dua pabrikan otomotif dunia ini, ungkap salah satu juru bicara BMW. Karena bisa jadi nantinya mobil ini akan menjadi sebuah super car dengan mesin pertengahan ataupun super car dengan mesin yang konvensional.

Berbagai pihak memang memprediksi dengan adanya kerjasama pabrikan mobil asal Jerman dan Jepang ini maka nampaknya akan menghasilkan sebuah sport car yang cukup lain dari yang lainnya. Sebagai informasi bahwa kedua pabrikan ini juga pernah melakukan kerjasama dalam mengembangkan sebuah baterai lithium-ion. (Samsul Arifin)