Home » Travel & Kuliner » Situs Kuno Stonehenge Menarik Perhatian Anak-Anak Inggris

Situs Kuno Stonehenge Menarik Perhatian Anak-Anak Inggris



London – Dunia anak memang sangat identik dengan taman bermain. Yang menarik adalah rata-rata anak inggris menyukai sebuah situs kuno untuk tujuan liburannya. Jika Anda kebetulan menanyakan kepada anak-anak mengenai nama pahlawan mungkin mereka tidak hafal.

Stonehenge

Stonehenge

Namun jika Anda bertanya mengenai beberapa bangunan wisata yang menarik, jawaban akan segera diberikan oleh anak-anak inggris tersebut. Hal ini dibenarkan oleh sebuah situs perjalanan wisata Travelodge yang telah melakukan survey sebanyak 2.500 anak-anak berusia 8-15 tahun.

Dimana mereka diminta menyebutkan sebuah bangunan yang ada di Inggris yang paling favorit langsung dengan cepat menjawabnya. Stonehenge terungkap sebagai bangunan wisata yang paling favorit bagi anak-anak Inggris.

Sebagai informasi bahwa Stonehenge adalah bangunan yang ada di Zaman Perunggu dan Neolitikum. Bahkan bangunan ini berdekatan dengan Amesbury di Wiltshire, Inggris, dan berjarak sekitar 13 kilometer dari Salisbury. Dimana Stonehenge terdiri dari sebuah bangunan yang terdiri dari batu besar yang berdiri tegak yang terkenal dengan megalitikum.

Sedangkan untuk posisi kedua ditempati oleh Tembok Hadrian yang menjadi pemisah antara Kekaisaran Romawi dan Celtic yang ada di tahun 122-128. Yang menakjubkan adalah bangunan tersebut sampai saat ini masih berdiri kokoh.

Selain itu bangunan milik Kerajaan Inggris juga menarik perhatian dari anak-anak. Karena pada pada posisi kelima ditempati oleh beberapa bangunan yang dimiliki oleh Kerajaan Inggris, seperti Istana Buckingham, Edinburgh Castle, dan Tower of London.

Seperti yang dilansir dari Dailymail, Senin (22/7/2013), Shakila Ahmed, juru bicara Travelodge mengungkapkan bahwa dengan hasil survei ini ternyata anak-anak Inggris masih memiliki ketertarikan dengan warisan milik negaranya. Dimana sepuluh daftar landmark yang paling ikonik, semuanya berasal dari sejarah Inggris yang merupakan peninggalan penting. Untuk posisi keenam ditempati oleh The Crown Jewels yang terdapat di dalam Tower of London, The White Cliffs of Dover, The London Eye, Angel of the North, dan Backpool Tower. (Maria Ulfa)