Home » News » Ahok Tetap Mendukung Kedekatan Antara Prabowo-Jokowi

Ahok Tetap Mendukung Kedekatan Antara Prabowo-Jokowi



Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memang saat ini dikabarkan sedang didekati oleh Prabowo Subianto selaku Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Dengan adanya kondisi seperti ini maka santer beredar bahwa kedua orang ini akan disandingkan dalam Pemilu Presiden 2014 nanti.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Ketika ditemui di Balai Kota, Jakarta, Senin (22/7/2013), Basuki T Purnama (Ahok) terkait hal tersebut beliau hanya mengungkapkan hubungan kedekatan antara Jokowi dan Prabowo baik-baik saja. Ahok memang diketahui sebagai kader yang berasal dari Gerindra.

Sehingga ia tentunya akan memberikan dukungan apapun terkait langkah dari Prabowo. Termasuk jika memang Prabowo memilih ingin meminang Jokowi sebagai Caawapresnya dalam Pemilu 2014 nanti. Walupun Ahok sendiri belum mengetahui secara detail terkait hal tersebut.

Bahkan Ahok meminta untuk menanyakan hal tersebut kepada Jokowi langsung. Karena yang terpenting baginya saat ini adalah menjalankan kewajibannya sebagai Wakil Gubernur sebagaimana yang telah diamanahkan masyarakat Jakarta kepadanya.

Sebagai informasi bahwa saat ini survey yang banyak dilakukan menyebutkan bahwa pasangan Prabowo-Jokowi, adalah pasangan yang paling diinginkan oleh masyarakat saat ini. Bahkan jauh sebelumnya, Prabowo memiliki peranan atas keberadaan Jokowi di Jakarta. Karena Prabowo sendiri diketahui membawa Jokowi ke Jakarta dari Surakarta atas sepengetahuan dari Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri. (Rindi Ayunda)