Home » News » 60 Imigran Gelap Telah Diamankan di Garut

60 Imigran Gelap Telah Diamankan di Garut



Garut – Batalion Infanteri 303 SSM pada Minggu malam (21/7/2013) telah mendangkap 30 imigran gelap asal Timur Tengah, sekarang ini ada total 60 imigran gelap yang berhasil ditangkap dan telah diamankan di Polres Garut.

Imigran Gelap

Ilustrasi

Para imgran gelap tersebut diamankan setelah tertangkap operasi menumpang 3 unit mini bus, setelah operasi terus dilakukan oleh Polres garut, kembali menangkap 30 imigran lagi yang juga menumpang 3 mini bus, jadi total ada 60 imigran yang berhasil ditangkap, ungkap Dadang Garnadi yang merupakan Kasat Reskrim Polres Garut.

Saat dihubungi wartawan sisidunia, Senin (22/7/2013) dini hari, Dadang Garnadi mengungkapkan bahwa sekarang ini ada 6 unit mini bus yang berhasil ditangkap saat operasi, dan 6 unit mini bus tersebut penumpangnya adalah 60 orang imigran yang semua berasal dari Timur Tengah.

Sekarang ini para imigran gelap sedang diamankan di polres Garut dan akan dilakukan pendataan sebelum diserahkan ke pihak Keimigrasian. Tujuan para imigran asal Timur Tengah ini adalah Australia, tambah Dadang.

Sebagai informasi, pada Sabtu lalu (20/7/2013), pihak kepolisan Garut juga menangkap 84 imigran gelap. (Samsul Arifin)