Home » Otomotif » Modifikasi Motor Menggunakan Kayu Oak

Modifikasi Motor Menggunakan Kayu Oak



Jakarta โ€“ Memodifikasi motor kesayangan Anda tentunya merupakan sebuah kegiatan yang menyenangkan. Hal ini juga dilakukan oleh Dmitry Gubenko, seorang modifikator motor yang berasal dari Rusia. Dimana kali ini ia mencoba untuk memodifikasi sebuah motor yang terbuat dari kayu oak.

Motor Menggunakan Kayu Oak

Motor Menggunakan Kayu Oak

Bahkan yang menariknya adalah motor ini menjadi unik dikarenakan kayu-kayu yang digunakannya memiliki banyak ukiran yang menyimbolkan pohon oak, bahwa dari daun, biji-bijian hingga ranting digunakan oleh Gubenko untuk memodifikasi motornya.

Alhasil motor modifikasinya menjadi sebuah motor yang unik dan menakjubkan. Dimana kayu-kayunya diukir oleh pemiliknya dari rangka, jok, suspensi, spakbor dan sampai tangki bensinya. Bahkan ukiran yang dihasilkannya pun cukup rumit, hal ini terlihat jelas di spakbor depan, belakang dan hiasan di atas head lamp.

Sedangkan untuk pelek dan knalpot hanya menggunakan tempelan kayu ukiran. Hasil karya dari Dmitry Gubenko ini memang luar biasa, bahkan ini adalah sebuah maha karya yang tidak ternilai harganya untuk sebuah kuda besi di dunia.

Seperti yang dilansir dari autoevolution, Minggu (21/7/2013), modifikasi motor kayu ini setidaknya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun. Memang waktu yang cukup lama untuk sebuah modifikasi motor. Bahkan dengan sentuhan akhir pernis yang diberikan oleh Dmitry Gubenko, membuat motor ini semakin berkelas. Untuk mesinnya memang tidak ada perubahan sedikitpun, hanya pada bodi dan rangka saja yang terbuat dari kayu oak. (Muhammad Noval)