Home » News » Aksi Protes Atas Pelarangan Jilbab di Paris

Aksi Protes Atas Pelarangan Jilbab di Paris



Paris – Pemerintah Prancis memang sudah melarang adanya pemakaian kerudung sejak 2011. Terkait hal ini para pendemo melakukan aksi unjuk rasa atas pelarangan pemakainan jilbab yang selama ini dijalankan di Prancis. Bahkan dalam aksinya tersebut sebuah pos polisi yang ada di Kota Paris menjadi sasaran para demostan.

ilustrasi jilbab di Paris

ilustrasi jilbab di Paris

Seperti yang dikutip dari Associated Press, Minggu (21/7/2013), atas aksi ini seorang remaja dan empat orang polisi dikabarkan mengalami luka-luka atas kejadian tersebut. Saat ini pihak kepolisian telah menahan sekitar enam demostran yang diketahui terlibat dalam aksi penyerangan pos polisi tersebut.

Tidak hanya pos polisi saja yang menjadi sasaran empuk para demostran, karena bis juga truk bak sampah juga habis dirusak. Aksi ganas ini membuat para aparat menyemprotkan gas air mata kepada para demostran.

Insiden ini sebenaqrnya bermula dari penilangan yang dilakukan kepada sepasang suami istri, dimana istrinya menggunakan jilbab. Atas penilangan ini maka memicu aksi demostran untuk melakukan aksinya. (Rindi Ayunda)