Home » News » Sebelum Lebaran Penyaluran BLSM Sudah Selesai

Sebelum Lebaran Penyaluran BLSM Sudah Selesai



Jakarta โ€“ Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sudah berlangsung sekitar satu bulan lamanya kini menyisakan banyak pekerjaan rumah. Karena untuk saat ini beberapa penyaluran dari Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) masih berlangsung hingga saat ini.

Mensos di Pemukinan Kumuh Jatibundar

Mensos di Pemukinan Kumuh Jatibundar

Bahkan beberapa daerah masih sibuk untuk mengurusi BLSM ini. Diharapkan oleh Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri bahwa sebelum Idul Fitri nanti semua bantuan akan sudah selesai disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Bertempat di Jl Jatibundar, Kebon Melati Tanah Abang Jakarta Pusat, di sekitar daerah pemukiman kumuh, Sabtu (20/7/2013), Salim Segaf mengungkapkan bahwa untuk saat ini penyaluran BLSM masih sekitar 85 persen. Insya Allah esok hari pencapaiannya sudah sekitar 90 persen.

Karena targetnya penyaluran BLSM ini harus sudah selesai sebelum lebaran. Karena jelang hari Raya Idul Fitri semua harga bahan makanan yang ada mengalami peningkatan, sehingga diharapkan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga.

Sebagai informasi bahawa BLSM ini disalurkan setelah pemerintah pada akhirnya memutuskan untuk mengurangi subsidi pada Bahan Bakar Minyak (BBM). DIharapkan dengan adanya bantuan ini maka diharapkan dapat sedikitnya meringankan beban masyarakat akan inflasi yang ada. (Rindi Ayunda)