Home » Otomotif » Porsche Tidak Berencana Membangun Pabrik di China

Porsche Tidak Berencana Membangun Pabrik di China



Stuttgart – Porche belum lama ini telah mengumunkan bahwa mereka tidak akan memproduksi kendaraannya di China. Hal ini diungkapkan oleh Lutz Meschke, selaku Porsche Chief Financial Officer, bahwa produsen mobil asal Jerman ini hanya akan memproduksi mobilnya di Zuffenhausen, Jerman, demikian yang dilansir dari Automobilwoche.de, Sabtu (20/7/2013).

Porsche

Porsche

Namun bukan berarti Porsche tidak akan memamasarkan mobilnya ke China. Karena dalam tiga tahun kedepan pabrikan mobil yang bermarkas di Zuffenhausen, Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman ini berencana untuk menambah jumlah dealer mobil miliknya dari 50 menjadi 100 dealer.

Seperti yang diketahui bahwa pada bulan lalu, Porsche baru saja meresmikan dealer miliknya yang ke-42 di China bertempat di Beijing. Memang sudah sejak 2011 Porsche sudah masuk ke Beijing, namun kini kota ini menjadi pemasaran terbesar bagi Porsche.

Feng Ge, selaku Manager of Porsche China Sales Network and Develompent Director mengaku bahwa para pecint amobil di Beijing saat ini memang sudah jatuh hati dengan Porsche. Hal ini terbukti pada bulan Mei lalu, penjualan Porsche mencapai angka tembus 15.020 unit atau naik sekitar 13 persen dari bulan yang sama di tahun lalu.

Bahkan pada bulan Januari lalu ada sekitar 67.261 unit yang terjual, atau mengalami pertumbuhan sekitar 19 persen jika dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun lalu. Secara global penjualan di Amerika Serikat (AS) telah tembus menjadi 3.927 unit sedangkan di China meningkat sekitar 6 persen menjadi sekitar 3.206 unit. Sedangkan untuk pasar Eropa mengalami penurunan sebesar 2,6 persen atau menjadi sebesar 5.034 unit dari 5/168 unit di bulan Mei pada tahun lalu. ( Maria Ulfa)