Home » Otomotif » Ford Akan Bawa Masuk MPV ke Indonesia?

Ford Akan Bawa Masuk MPV ke Indonesia?



Jakarta- Selama ini Ford Motor Indonesia (FMI) telah menghadirkan mobil Ford yang masuk ke dalam negeri dengan beberapa model seperti hatchback, sedan, SUV, dan pikap. Hanya saja masih ada satu model yang terlupakan oleh FMI, yaitu Multi Purpose Vehicle (MPV).

Ford Akan Bawa Masuk MPV ke Indonesia?

Bagus Susanto, Managing Director FMI menjelaskan bahwa FMI berencana membawa MPV ke Indonesia, karena MPV memiliki pasar terbesar. Demikian dikutip SisiDunia dari laman Okezone, Jum’at (19/7/2013).

Di Indonesia, angka penjualan MPV memang yang terbesar diantara kendaraan mobil berpenumpang. Pasar MPV sangat menggiurkan dimana jatah terbesar dari tahun ke tahun dikuasai Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia di low MPV. Sementara itu Toyota Innova menjadi penguasa untuk kelas mid size MPV.

Bahkan, Honda Prospect Motor disebut-sebut telah menyiapkan model MPV mereka. Baru-baru ini mereka dikabarkan telah memperlihatkan sketsa MPV murah di bawah Honda Freed.

Sejatinya, Ford memiliki jajaran jagoan untuk mengisi kelas MPV, katakan lah Ford C-Max, Ford S-MAX, dan juga Ford Galaxy. Sayangnya FMI tidak menjelaskan seberapa besar mereka ingin mencicipi menjajaki pasar MPV di Indonesia. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].