Home » News » Menlu AS Akan Segera Temui Kepala Negosiator Palestina

Menlu AS Akan Segera Temui Kepala Negosiator Palestina



Amman โ€“ Perundingan damai dengan pihak Palestina telah diungkapkan oleh pihak Amerika Serikat (AS). Dalam hal ini nantinya Menteri Luar Negeri AS yaitu John Kerry akan mengadakan perundingan dengan Kepala Negosiator Palestina Saeb Erekat.

Ilustrasi

Ilustrasi

Rencananya Kerry akan mendesak agar palestina mau untuk menjalani perundingan damai. Bertempat di Amman, Yordania Kerry telah bertemu dengan Saeb Erekat yang bertujuan untuk membahas secara detail proposal perdamaian dengan pihak Israel.

Bahkan perundingan perdamaian tersebut sempat terhenti dikarenakan ada yang pro dan kontra dengan adanya pembangunan pemukinan Yahudi yang ada di wilayah Palestina. Seperti yang dilansir dari Associated Press, Jumat (19/7/2013), perdebatan yang masih terjadi antara para petinggi Palestina sehingga mneyebabkan rencana negosiasi ulang mengalami hambatan yang cukup berarti.

Dengan adanya kondisi tersebut, Kerry berharap dapat membantu untuk memecah kebuntuan yang saat ini terjadi. Sayangnya melihat situasi yang terjadi saat ini, John Kerry nampaknya tidak akan sempat untuk membahas secara detail atas perundingan dengan Israel.

Karena adanya permintaan dari Palestina mengenai adanya jaminan batasan wilayah negaranya dengan Palestina, maka membuat John Kerry menindaklanjuti pertemuan dengan Saeb Erekat. Diyakini dengan adanya pertemuan tersebut maka dialog damai akan terjadi dengan kedua Negara. (Rindi Ayunda)