Home » Travel & Kuliner » Spring Airlines Kini Rekrut Pramugari Berumur

Spring Airlines Kini Rekrut Pramugari Berumur



Beijing โ€“ Pada umumnya seorang pramugari identik dengan sosok perempuan cantik yang relatif masih muda. Namun saat ini hal ini tidak berlaku untuk maskapai penerbangan bujet asal China. Karena dikabarkan mereka telah merekrut pramugari dengan umur maksimal 40 tahun.

Pramugari Spring Airlines

Pramugari Spring Airlines

Langkah ini merupakan sebuah perubahan drastis yang dilakukan oleh Spring Airlines, sebuah maskapai bujet terbesar yang ada di China, dalam hal perekrutan pramugari. Bahkan pramugari yang direkrutnya rata-rata sudah memiliki anak.

Dengan adanya perubahan ini maka semua karyawannya memiliki keberagaman usia. Alasan lain mengapa maskapai penerbangan ini merekrut pramugari yang lebih tua dikarenakan mereka dalam memberikan pelayanan berbeda dengan gaya komunikasi yang lebih santun dan sopan, sehingga mereka dapat diandalkan.

Seperti yang dikutip dari News, Kamis (18/7/2013), juru bicara Spring Airlines mengungkapkan bahwa sebenarnya pihaknya saat ini ingin mewujudkan impian banyak perempuan yang ingin bekerja dalam sebuah industri penerbangan, tanpa mempedulikan umur.

Dengan peraturan baru yang dicetuskan oleh Spring Airlines ini tentunya mendobrak tradisi yang biasa dilakukan oleh beberapa maskapai penerbangan yang ada di China. Karena pada umumnya perekrutan pramugari sama dengan perlombaan kontes-kontes kecantikan. Spring Airlines dahulunya hanya menerima pramugari yang berusia 25-35 tahun, namun kini pramugari boleh memiliki usia maksimal 45 tahun. (Maria Ulfa)