Home » Travel & Kuliner » Wisatawan Inggris Tidak Menghiraukan Adanya Travel Warning

Wisatawan Inggris Tidak Menghiraukan Adanya Travel Warning



Inggris โ€“ Tidak ada satu alasan pun yang dapat menghambat para wisatawan Inggris untuk melakukan perjalanan liburan. Bahkan walaupun mendapatkan ancaman kekerasan di tujuan wisatanya, mereka tidak berniat sedikitpun untuk membatalkannya.

ilustasi berlibur dengan rasa tidak aman

ilustasi berlibur dengan rasa tidak aman

Berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Sunshine, agen perjalanan online yang ingin mengetahui seberapa besar pengaruh para wisatawan Inggris ketika pemerintahnya mengeluarkan travel warning untuk beberapa tujuan wisatanya.

Alhasil, sebagian besar responden mengaku mereka tidak memeriksa situs resmi pemerintahan ketika mereka akan berangkat ke tujuan wisatanya. Dimana ada sekitar 53 persen responden mengaku akan tetap melakukan perjalanan wisata walaupun ada peringatan pariwisata. Dimana survei ini dilakukan oleh sekitar 1.962 orang dewasa yang ada di inggris.

Selebihnya mereka tetap mengikuti saran yang telah diberikan oleh pihak pemerintah jika daerah tujuan wisatanya sedang terjadi kekerasan ataupun mengalami bencana alam. Seperti yang dilansir dari Telegraph, Selasa (16/7/2013), Chris Clarkson, Managing Director Sunshine mengungkapkan bahwa hasil survei tersebut sangat mengejutkan. Karena hampir sebagian besar para wisatawan Inggris tidak memperhatikan travel warning ketika berlibur.

Karena para wisatawan Inggris biasanya ingin menikmati perasaan yang aman dan nyaman ketika melakukan perjalanan wisata. Karena pada umumnya pihak pemerintah akan menginformasikan kepada masyarakat luas mengenai situasi dan kondisi yang ada di negaranya.

Bahkan tak jarang saran dan tips akan disisipkan agar para wisatawan dapat menikmati perjalanannya dengan rasa aman dan nyaman. Karena faktor inilah yang pada umumnya menjadi prioritas setiap calon wisatawan ketika merencanakan liburan. (Muhammad Noval)