Home » Otomotif » KIA Akan Segera Memproduksi KIA GT Concept

KIA Akan Segera Memproduksi KIA GT Concept



Seoul – Kabar yang beredar saat ini menyebutkan bahwa KIA GT concept akan masuk kedalam model sedan dengan coupe empat pintu. Dalam Frankfurt Motor Show 2011, sedan GT ini pertama kali dikenalkan. Bahkan versi produksi dari sedan GT ini memang sempat sebagai rumor saja.

KIA GT Concept

KIA GT Concept

Namun nampaknya GT Concept akan mewujudkannya, demikian dilansir dari The Motor Report, Selasa (16/7/2013). Hal ini telah dikonfimasi berdasarkan sumber terdekat yang berkecimpung dalam proyek tersebut.

Peter Schreyer, Bos desain dari KIA pernah mengungkapkan bahwa ia menginginkan adanya segmen sedan sport. Nah GT adalah salah satu kemungkinan terbesarnya. Pada saat memperkenalkan di Frankfurt, Schreyer mengatakan bahwa memang sebenarnya setiap pabrik membutuhkan “Helo Car”, bahwa selama ini pasar coupe memang didominasi oleh pabrikan asal Jerman.

Dengan GT ini akan menjadi langkah pertama bagi KIA untuk memasuki segmen tersebut. KIA sendiri berharap bahwa nantinya GT akan menggunakan konsep seperti sedan Quoris dan Hyundai Genesis dan Equus yang menggunakan roda penggerak belakang.

Rencananya mobil ini akan menggunakan mesin V6.3.3, namun bisa jadi akan menggunakan mesin dengan delapan silinder, hybrid ataupun mesin diesel.  Sayangnya yang menjadi kendala saat ini adalah dengan hadirnya hatchback Provo hybrid yang baru saja dikenalkan nampaknya memiliki performa yang lebih potensial. Karena GT sendiri menggunakan sistem “Smart-4WD-Hybrid”, dimana akan mendapatkan tenaga dari motor listrik dengan tenaga mencapai 33 Kw ke roda belakang. (Samsul Arifin)