Home » Travel & Kuliner » Benarkah Bandara dan Maskapai China Dapat Predikat Terburuk?

Benarkah Bandara dan Maskapai China Dapat Predikat Terburuk?



China – Bandara dan maskapai di China disebut-sebut sebagai yang terburuk. Betapa tidak, para penumpang pesawat yang berangkat dari China dibiarkan mengalami keterlambatan. Bahkan, negara tirai bamboo juga dikenal paling sering mengalami keterlambatan jadwal penerbangan.

Benarkah Bandara dan Maskapai China Dapat Predikat Terburuk?

Sebagaimana dikutip SisiaDunia dari laman News, Minggu (14/7/2013), bandara Internasional Beijing menyandang predikat paling sering mengalami keterlambatan jadwal penerbangan. Dari total jadwal penerbangan komersial yang ada, bandara ini hanya mencetak 18,3 persen yang berangkat sesuai jadwal.

Sementara itu, Bandara Internasional Shanghai Hongqiao menduduki posisi kedua sebagai yang terburuk terkait jadwal keberangkatan pesawat terbang. Bandara ini hanya mencetak 23,5 persen keberangkatan pesawat terbang komersial yang sesuai dengan jadwal.

Data ini terungkap melalui hasil penelitian yang dilakukan sebuah layanan informasi perjalanan udara di Amerika Serikat yang bernama Flightstats. Menurut data penelitian yang dilakukan selama Juni 2013 di 35 bandara yang tersebar di dunia tersebut juga terungkap bahwa sekitar 42 persen jadwal penerbangan dari Beijing dan 40 persen penerbangan dari Shanghai rata-rata mengalami penundaan jadwal selama 45 menit bahkan lebih.

Selain itu, China juga disoroti dalam hal performa pesawat terbang miliknya. Berdasarkan data yang ada, delapan dari sepuluh penerbangan dengan performa terburuk berasal dari maskapai asal China. [Karina Ayu Azalia – SisiDunia.com].